B−Quik Tips Servis Mobil

Sistem Rem

Sistem untuk keamanan tambahan

​Sistem distribusi tekanan rem Electronic Breaking Distribution (EBD).Sistem distribusi tekanan rem EBD ini meningkatkan kinerja pengereman sepenuhnya. Dengan memberikan tingkat kekuatan pengereman ke setiap roda secara tepat dalam berbagai situasi dengan cara ini. Membantu menciptakan keseimbangan dalam pengereman di kedua roda depan dan belakang. Roda kiri dan roda kanan​Asisten Pembobolan Darurat (EBA)Saat pengemudi berhenti mendadak, sistem EBA secara otomatis akan meningkatkan tekanan rem. Untuk performa pengereman maksimal Membantu memperpendek jarak pengereman Dan untuk keamanan lebih, sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), sistem distribusi tenaga rem (EBD) dan sistem pengereman darurat (EBA) bersama dengan suspensi depan wishbone. Dan setelah multi-lengan Membuat mengemudi lebih lancar dan aman.

Sistem rem

Kenali sistem rem di dalam mobil.

Jenis rem

Rem TromolDi set rem drum Terdiri dari Drum (Tromol) adalah lingkaran logam yang dipasang pada hub roda. Putar dengan roda Dan set sepatu rem Yang terdiri dari bantalan rem Mekanisme penyetelan rem, pegas balik dan kaliper rem Garis minyak rem yang mana Akan ikut menyambung dengan piston Untuk mendorong bantalan rem ke drum. Untuk menyebabkan kekakuanRem tromolIni adalah perangkat rem standar untuk mobil tua. Nantinya, dengan semakin banyak rem cakram yang digunakan, maka akan terlihat sistem rem cakram untuk roda depan. Dan rem tromol untuk roda belakang Dan sekarang Saya bisa melihat mobil itu Rem cakram terpasang di keempat roda. Penggunaan rem cakram atau tromol tergantung dari desain sistem masing-masing produsen kendaraan. Untuk performa yang bagus

Tindakan pencegahan dan pemeliharaan sistem rem

1. Minyak rem harus diganti setiap 25.000 kilometer.2. Jangan menggunakan kembali minyak rem yang sudah terkuras.3. Jika minyak rem tumpah ke mobil, segera cuci.4. Pelepasan rem Pastikan Anda memiliki pemahaman yang baik tentang sistem rem model. Oleh karena itu mampu beroperasi mengejar angin5. Jangan gunakan minyak rem sebagai pengganti pelumas. Atau gemuk dilarang keras6. Minyak rem terbuat dari oli mineral. Hanya dapat digunakan dengan merek tertentu atau seperti yang ditentukan oleh produsen kendaraan.7. Minyak rem yang dihasilkan dari bahan kimia yang sama memiliki standar SAE atau DOT yang sama. Bisa digabungkan8. Gemuk digunakan untuk mengaplikasikan seal karet pada sistem rem. Harus dibuat dari minyak nabati saja9. Jangan mencampur minyak rem dengan standar berbeda dan zat yang dihasilkan.

Sistem bantuan pedal rem

Alat untuk membantu mengurangi gaya pedal rem adalah penguat rem, yang bekerja dengan vakum (Vacuum). Dan pada penguat rem ini Akan memiliki pipa ekstensi Hubungkan ke pipa intake Saat mesin bekerja Ini akan menyedot udara di pipa intake untuk membakarnya, sehingga membuat rem udara. Diisap ke udara untuk bekerja juga Tekanan udara di penguat rem Oleh karena itu diturunkan ke derajat vakum Saat pengemudi ingin memperlambat atau berhenti, mobil akan menginjak pedal rem. Inti besi dipasang pada sumbu pedal rem. Akan bergerak mendorong katup udara penguat rem untuk membuka Menyebabkan udara luar mengalir ke booster rem dengan cepat Ini akan mendorong pelat diafragma yang terpasang pada rem tekan silinder master. Gerakkan untuk mendorong piston di master silinder rem bersamaan dengan pedal rem pengemudi.Hal ini membuat pengemudi merasakan pedal rem mulus. Yang mana saat pengendara mengembalikan kakinya dari pedal rem lagi Pedal rem akan kembali ke posisi semula. Dengan katup udara booster rem tertutup. Udara di penguat rem masih disedot untuk penggunaan biasa. Sampai mesinnya berhentiJika terjadi kerusakan mesin Di dalam penguat rem Masih ada ruang hampa, jadi setelahnya mesin tidak berfungsi. Saat ini pedal rem masih lembut hanya 2-3 kali karena udara di luar penguat rem. Akan masuk ke pot rem udara Sementara tidak ada air intake di penguat rem yang akan digunakan (Karena mesinnya tidak berfungsi Tidak ada asupan untuk digunakan) saat udara dimuat penuh ke dalam penguat rem Tidak ada tenaga dari penguat rem Untuk membantu mendorong piston di master silinder rem Menyebabkan pengemudi memberikan lebih banyak tekanan pada rem juga

Jenis bantalan rem

Bantalan rem sebagai alat untuk membuat gesekan. Dengan menekan rem cakram atau tromol, ini dapat dibagi menjadi dua jenis:1. Bentuk asbes asbes Saat pengereman berupa bubuk putih, mencemari dan tidak bekerja dengan baik dalam panas yang ekstrim atau basah, tenang (sebelumnya).2. Bentuk grafit dan karbon Saat pengereman, ada bubuk hitam, bekerja dengan baik dalam panas ekstrim dan basah.Fitur bantalan rem berbahan asbesKeuntungan• Ini adalah bantalan rem dengan gesekan tinggi.• Bantalan rem yang lembut. Oleh karena itu ada kemungkinan kebisingan rendah• Mudah dibeli dan murah.Kerugian• Tahan panas rendah. Dapat menyebabkan pengereman licin atau pengereman saat penggunaan berat• Berbahaya bagi lingkungan dan tubuh manusia dan menyebabkan kanker paru-paru.Cepat aus karena bantalan rem lembut.• Jarak rem bervariasi sesuai suhu.Fitur bantalan rem yang tidak mengandung asbesKeuntungan• Memiliki ketahanan panas yang lebih tinggi dibandingkan asbes.• Tidak berbahaya bagi lingkungan.Kerugian• Biaya produksi tinggi.

Copyright 2020 All right reserved B-Quik.co.id