B−Quik Tips Servis Mobil

Sistem Mesin

Suspensi Kaku

Adalah sistem suspensi roda belakang paling tradisional yang ditemukan Karena akan ada poros yang berputar (poros poros) yang dihubungkan keluar dari gigi akhir (Diferensial) ke roda kiri dan kanan langsung. Tanpa melalui soft joint (Universal Joint), poros kiri jadi penggerak roda gigi belakang Dan poros penggerak roda kanan Dan area poros penggerak di kedua sisinya akan memiliki pegas dan peredam kejut untuk menopang beban Dan getaran dari jalan Saat roda kiri mengalami guncangan Akan mencerminkan keterkejutan ini Ke roda lainnya juga

Penangguhan Independen

Merupakan sistem suspensi yang telah dikembangkan untuk fungsi terpisah. Mendukung berat badan Dan getaran di antara roda kiri Dan roda kanan terpisah Saat salah satu roda jatuh atau menabrak rintangan. Getaran yang terjadi Akan melakukan sebagian besar roda Dan akan mengirimkan kejutan ini ke mobil Dan perangkat yang terhubung ke minimum Untuk memaksimalkan kelembutan di kabin

Sistem suspensi

Akan ada 2 bagian utama: pegas dan peredam kejut. Bekerja sama dengan benar Pegas membawa beban mobil di atas dan menopang beban guncangan dan denyut dari rumah gandar menjadi gelombang getaran. Peredam kejut bertindak sebagai peredam atau peredam untuk meredam getaran yang diserap pegas dari poros yang berdenyut. Dengan viskositas fluida sebagai penghambat suspensi pegas suspensi Berfungsi untuk menopang bobot mobil, mesin, penumpang dan segala barang yang ada di dalam mobil, juga membantu penunjang Getaran jalan Dan juga membantu pengemudi Dapat mengontrol pergerakan sesuai dengan segala kondisi Dan kecepatan jalan Efektif serta peralatan pendukung beban penting. Pada sistem suspensinya terdapat pegas dan peredam kejut (Shock Absorber).Jenis suspensiSuspensi KakuPenangguhan independen

Penopang bobot dan sistem suspensi

Sistem penyangga bobot kendaraan dipasang di antara bodi bagian atas mobil. Dan rumah as roda di bawahnya Dengan tujuan penting untuk • Dukung bobot kendaraan • Dukungan untuk denyut roda • Secara efektif menjaga keselarasan roda saat mengemudi• Pertahankan kontak antara roda dan permukaan jalan serta bodi mobil dengan permukaan jalan.• Memberikan fleksibilitas dalam kemudi.• Dapat menahan gaya vertikal, horizontal dan ban kendaraan.

Copyright 2020 All right reserved B-Quik.co.id